Perbedaan Lapis Surabaya dan Lapis Legit berawal dari saat bangsa Belanda menjajah Indonesia selama 350 tahun dulu. Banyak kebiasaan dan hal lain yang kita adopsi, salah satunya adakah resep masakan dan resep kue.

lapis surabayaSeperti yang kita ketahui “Spekkoek” berasal dari bahasa Belanda yang artinya kue lapis, seperti kue lapis legit. Ada pula klapertart, nastar, castengels, janhagel, dan masih banyak lagi jenis kue yang berasal dari negeri Belanda.

Dengan kreatif lapis legit diubah menjadi lapis Surabaya dengan tiga atau dua warna, kuning dan coklat. Jika lapis legit memiliki banyak susunan atau lapisan kecil-kecil, pada kue lapis Surabaya menjadi tiga atau dua susun saja, yakni perpaduan warna kuning dan coklat biasanya.

Lapis Surabaya Ny Hartono memiliki 2 warna yaitu kuning dan coklat. Perbedaan lainnya antara kue Lapis Surabaya dan lapis legit tidak hanya pada bentuk dan susunan, melainkan juga di resep dan cara membuatya.

lapis legitLapis legit memiliki tekstur lebih keras dan berlapis-lapis. Sedangkan lapis Surabaya bertekstur lembut dan empuk serta memiliki tiga atau dua lapis saja. Masing-masing kue ini memiliki penggemar sendiri-sendiri.

Saat ini kami berfokus pada pembuatan kue Lapis Surabaya atau spiku/spikoe (bukan lapis legit).

Jadi, untuk Anda yang penasaran ingin segera mencicipi spiku atau Lapis Surabaya Ny. Hartono, segera order sekarang di nomor di bawah ini.

Order: 0813 8866 5573 (Klik pada nomor untuk terhubung otomatis dengan Whatsapp chat kami)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *